Layanan Farmasi



Pelayanan laboratorium merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan rumah sakit yang diperlukan untuk menunjang upaya peningkatan kesehatan, pencegahan dan pengobatan pasien. RSUD Kota Cilegon saat ini telah memiliki Unit Laboratorium Patologi Anatomi (Lab PA RSUD Kota Cilegon), yang merupakan unit pelayanan laboratorium.

 Pelayanan patologi anatomi merupakan pelayanan diagnostik atau penunjang diagnostik dan laboratorium yang melakukan pemeriksaan dari spesimen yang berasal dari cairan maupun jaringan. Pelayanan laboratorium patologi anatomi berperan sebagai baku emas dalam penegakan diagnosis yang berbasis perubahan morfologi sel dan jaringan, serta dapat dilanjutkan sampai pemeriksaan imunologi dan molekuler khusus yang bersumber dari sel maupun jaringan.

Selain itu, pelayanan laboratorium patologi anatomi berperan dalam mendeteksi kelainan akibat perubahan pada jaringan tubuh dan melakukan penapisan dari suatu penyakit. Peran laboratorium Patologi Anatomi ini semakin meluas mencakup penentuan pilihan terapi dan prediksi prognosis yang sejalan dengan perkembangan ilmu dan teknologi.

Layanan Laboratorium buka dari pukul 08.00 s.d 14.00 WIB. Melayani rawat jalan dan rawat inap meliputi :

  1. Poliklinik
  2. Rawat Inap
  3. Rujukan dari Laboratorium